5 Jenis Anjing yang Sulit Dilatih

Jenis anjing yang sulit dilatih

Cihuii.com - Memelihara hewan peliharaan memanglah menjadi hal yang menarik, apalagi kalau hewan yang dipelihara bentuknya sangat lucu seperti anjing. Banyak orang yang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan dirumah, mulai dari bentuk yang sangat menyeramkan seperti pitbull sampai yang lucu menggemaskan seperti terrier atau golden retriver. 

Selain menarik dan lucu untuk dipelihara, ternyata tidak semua anjing peliharaan bisa dengan mudah menuruti kata ataupun perintah majikannya lho. Karena ada 10 jenis anjing yang sulit dilatih. Jenis apakah saja itu? Berikut 5 diantaranya.

1. Beagle

Beagle

Beagle adalah jenis anjing yang lucu karena memiliki bentuk tubuh yang kecil, bermuka polos dan memiliki telinga lebar yang turun kebawah sehingga wajahnya terlihat sangat menggemaskan. Beagle memiliki sifat setia, mandiri dan bisa bersosialisasi dengan keluarga majikannya. Anjing jenis beagle biasanya disukai oleh anak-anak, tapi dears, beagle ini adalah jenis anjing yang sulit dilatih. Meskipun memiliki sifat mandiri dan insting yang kuat, beagle sangat sulit dilatih. Butuh waktu beberapa bulan untuk melatihnya sampai bisa menuruti dan patuh akan perintah majikannya. 

2. Bulldog

Bulldog

Bulldog memiliki sifat yang sangat setia dan tangguh serta bentuk wajah yang menyeramkan, tak heran jika anjing jenis ini banyak dipelihara sebagai penjaga rumah. Anjing bulldog memang anjing pelari yang kuat dan juga bisa menggigit sampai terluka parah. Meski memiliki ketangguhan, bulldog adalah salah satu jenis anjing yang sulit dilatih karena lambat dalam menerima sebuah perintah dari sang majikan. Oleh karena itu dears, jika kamu ingin memelihara bulldog kamu harus memiliki kesabaran dalam jangka waktu yang lama untuk melatih anjing ini sampai mampu menerima perintah dengan cepat.

3. Basset Hound 

Basset Hound

Basset Hound adalah jenis anjing yang memiliki pengabdian besar terhadap majikannya, ditambah dengan bentuk tubuhnya yang kecil dengan telinga panjang menjuntai kebawah membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan. Anjing Basset Hound ini salah satu jenis anjing yang sangat disenangi anak-anak, karena sifat anjing Basset Hound ini tidak agresif sehingga dapat membuat anak-anak merasa nyaman ketika sedang berada didekat anjing jenis ini. Dibalik kelucuannya dan sifat friendly pada anak-anak, anjing ini salah satu jenis anjing yang sulit dilatih karena mereka cenderung untuk berpikir dalam jangka waktu lama sebelum menerima dan melakukan perintah dari sang majikan. 

4. Peking

Peking

Anjing Peking juga termasuk dalam golongan jenis anjing yang sulit dilatih. Karena memiliki sifat kemandirian yang sangat kuat dan selalu waspada terhadap orang asing menjadikan anjing peking ini sulit untuk menerima perintah dari majikannya. Meskipun anjing ini termasuk anjing yang setia dan memiliki kasih sayang yang tinggi pada sang majikan. Meski bentuknya kecil dan lucu namun anjing peking ini tidak dianjurkan untuk anak-anak. 

5. Chow-chow

Chow-chow

Anjing lucu dan menggemaskan jenis chow-chow ini memiliki tubuh yang besar dan ditumbuhi dengan bulu yang lebat berwarna cokelat membuat anjing chow-chow ini terlihat menggemaskan seperti boneka Teddy Bear. Anjing chow-chow memiliki rasa kesetiaan yang tinggi dan bisa sangat cemburu apabila ada tamu yang mendatangi sang majikan. Anjing ini pun juga bisa saja bunuh diri dengan menggigit lidahnya sampai ia mati. Hal itu dilakukannya karena dia patah hati kepada sang majikan sebab chow-chow adalah anjing yang sangat cemburuan. Chow-chow menjadi sulit dilatih karena memiliki sifat keras kepala sehingga menyebabkan ia memiliki kecerdasan yang rendah. 

0 Komentar